Jumat, 08 Januari 2016

cara buat diagram di word

1. Letakkan kursor di tempat diagram atau grafik akan ditempatkan.
2. Klik menu "Insert"
3. Klik "Chart"
4. Muncul dialog box "Insert Chart". Pilih jenis dan bentuk grafik dan kolom yang diinginkan. Lalu klik "OK"


5. Pada layar akan muncul tampilan dokumen word dan lembar kerja excel secara berdampingan. Dokumen word menjadi tempat grafik sedangkan lembar kerja excel merupakan tempat entri data yang akan dijadikan grafik.


6. Masukkan data pada cell di lembar kerja excel. Input data bisa dilakukan secara manual (mengetik satu persatu) atau copy paste jika sebelumnya sudah memiliki data yang berbentuk tabel.
7. Jika data sudah dimasukkan semua (dalam excel), Ms. Excel dapat ditutup atau diminimize. Jangan lupa perhatikan garis bantu biru yang terdapat pada excel. garis tersebut merupakan pembatas kolom dan baris data yang dijadikan grafik. Geser garis tersebut menyesuaikan data.
8. Untuk memberi judul tabel klik menu Layout > Chart Title > Above Chart. Kemudian edit "Chart Title" yang muncul di atas grafik.
9. lakukan berbagai edit / penyesuaian mulai dari menambahkan Axis Title, merubah posisi Legenda, merubah bentuk dan warna grafik, merubah ukuran grafik, mengatur rentang nilai yang ditampilkan dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar